Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Bermain Sengoku Basara PS2 di HP Android

Cara Bermain Game Sengoku Basara: Samurai Heroes PS2 di HP Android menggunakan Dolphin Emulator - Bagi pencinta game khususnya yang sering bermain game di Playstation atau Nintendo tentu sudah tidak asing lagi dengan game Sengoku Basara 2 Heroes.

Sengoku Basara adalah sebuah seri permainan video dan waralaba media Jepang yang diproduksi oleh Capcom. Waralaba ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2005 dengan judul permainan video "Devil Kings" di luar Jepang, namun kemudian diubah menjadi "Sengoku Basara" untuk perilisan berikutnya di Jepang.

Sengoku Basara menawarkan pengalaman aksi dan pertempuran yang berlatar belakang periode Sengoku Jepang (abad ke-15 hingga ke-17), di mana berbagai samurai, daimyo, dan pahlawan sejarah terkenal bertarung melawan satu sama lain untuk menguasai tanah Jepang. Setiap karakter dalam permainan memiliki gaya bertarung yang unik, serangan spesial, dan kekuatan khusus yang dapat digunakan untuk mengalahkan musuh-musuhnya.

Selain di Jepang, Sengoku Basara juga populer di beberapa negara asia lainnya seperti Indonesia, Malaysia, Singapura, Korea Selatan dan Taiwan. Terhitung per 31 Desember 2022, game ini telah terjual lebih dari 4 juta copy di seluruh dunia.

Selain permainan video, Sengoku Basara juga memiliki adaptasi anime, manga, dan berbagai produk merchandise lainnya. Seri ini dikenal karena aksi yang cepat, gaya visual yang eksentrik, serta interpretasi yang dramatis dan fantastis terhadap tokoh-tokoh sejarah Jepang.

Cara Bermain Sengoku Basara PS2 di HP Android

Selain di Playstation dan PC, game Basara 2 Heroes juga bisa dimainkan melalui perangkat smartphone android loh. Namun sebelum memainkannya, ada beberapa aplikasi yang perlu kamu persiapkan terlebih dahulu seperti emulator (bisa memakai Dolphin Emulator), ZArchiver (untuk mengekstrak berkas), serta file game Sengoku Basara. Semua bahan-bahan ini, link downloadnya akan saya cantumkan dibawah ini.

1. Download Sengoku Basara: Samurai Heroes (Wii)

Nama Game : Sengoku Basara : Samurai Heroes

Platfrom: Gamecube, Android, PC

Emulator: Dolphin Emulator

Genre Game :  Action, RPG

Publisher: Capcom

Release Date: 2010

Ukuran Game: 3,27 GB

Mode: Single-player

Status: Offline

Download Sengoku Basara

2. Download Dolphin MMJ Ishiruka APK

Versi: V 6.0

Versi Android: 5.0+

Ukuran: 6,74 MB

Update: 18 July 2020

Download Dolphin Ishiruka APK

3. Download ZArchiver

Aplikasi terakhir yang wajib kamu download dan instal adalah ZArchiver. Kamu bisa mengunduh aplikasi ini melalui Playstore di HP kamu. Aplikasi ini nantinya akan kita gunakan untuk mengekstrak file game yang masih dalam bentuk .ZIP.

Jika semua bahan-bahan diatas sudah kamu download, langkah selanjutnya adalah kita akan menginstal gamenya ke HP dan memainkannya. Tutorialnya sebagai berikut:

  • Instal Dolphin Ishiruka dan ZArchiver yang sudah didownload tadi.
  • Buka aplikasi ZArchiver lalu masuk ke folder Download. Di dalam folder ini, kamu akan menemukan file game Sengoku Basara: Samurai Heroes yang sudah didownload tadi namun masih dalam bentuk file .ZIP
  • Silahkan Ekstrak terlebih dahulu file tersebut sehingga menjadi .ISO
  • Jika sudah diekstrak, silahkan pindahkan (Cut) file tersebut.
  • Lalu masuk ke folder CholoDroid-Ishiruka → GC → USA. Pastekan file yang sudah di Cut tadi pada folder USA
  • Jika sudah, silahkan buka aplikasi Dolphin Ishiruka dan biasanya game Sengoku Basara akan langsung ada dalam aplikasinya dan siap dimainkan.
  • Namun jika game Sengoku Basara belum ada dalam aplikasi Dolphin, kamu bisa memasukkannya secara manual dengan cara klik icon + (Tambah) → masuk ke folder CholoDroid-Ishiruka → GC → USA. Didalam folder ini, klik file game Sengoku Basara lalu klik OK
  • Maka dapat dipastikan game Sengoku Basara akan langsung ada dalam halaman beranda Dolphin Ishiruka dan bisa langsung kamu mainkan.
  • Selesai.
Bagaimana? Cukup mudah bukan? Selamat mencoba dan selamat bersenang-senang guys.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Menulis adalah bekerja untuk keabadian, semua orang akan mati kecuali karyanya
close